Ceppek's

Adventures,friends,love,life,art, IT geeks, photography

Obama di RI

Leave a comment


Obama pun datang,tidak kebayang dengan efek yang di timbulkan entah itu dari segi materi,waktu atau secara ekonomi,akan kah sebanding efek positif yang di timbulkan secara ekonomi atau secara martabat bangsa RI? Beginilah nasib bangsa RI yang ketika menerima tamu besar,boleh di kata tamu agung dari negara adi kuasa yang selalu menjalankan standard ganda,seperti misalnya anti teroris tetapi tetap mendukung pembantaian rakyat palestina yang di lakukan oleh skutu terdekatnya yaitu israel,dengan multiple efek yg di timbulkan.kalau ada ahli ekonomi tolong dong dibantu itung berapa cost yang di butuhkan untuk menyambut anak menteng ini? Ibarat jual beli berapa sih keuntunganya? Memang terkadang itu semua tidak bisa di hitung dengan materi,misal ketika Obama pidato dan memberikan kuliah umum di UI tentu saja ini mengangkat UI di mata international,misalkan lagi jika obama jadi pidato di masjid Istiqlal tentu saja ini tidak bisa di hitung dengan materi karena obama mempunyai cara pendekatan yang berbeda dengan dunia islam,dimana sangat berbeda dengan seniornya yaitu president bush yang slalu konfrontal dan keras. Boleh dikata Obama datang ke Indonesia benci benci tapi rindu,di bilang benci ya karena efek yg di timbulkan dari segi cost dan sebagainya yang konon kunjungan obama di India menelan biaya sebesar 220juta dollar US,dampak negatifnya adalah ya seperti saya ini terjebak do dalam busway selama berjam-jam..hehhehe..sanmpai sempat ngeBlog gini.. Itu gak penting ya? :p kalau rindu ya paling tidak Obama yang pernah tinggal di Indonesia selama kurang lebih 4 tahun di indonesia bisa memberi inspirasi buat anak-anak Indonesia untuk selalu belajar dan sukses sperti obama yang menjadi presiden negara super power ini.dan tentu saja kita berharap ada keuntungan lagi yaitu kerja sama di bidang ekonomi atau perdagangan yang menguntungkan buat -ndonesia,dan juga kita berharap ada kerjasama di bidang pendidikan misal beasiswa kuliah di amrik atau kerjama riset dan sebagainya… Btw saya sudah berjam-jam di busway kok belum nyampe-nyampe juga ya :p

Posted with WordPress for BlackBerry.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s